Snigur mendedikasikan kemenangan mengejutkan Halep untuk rakyat Ukraina. Kualifikasi Ukraina Daria Snigur mendedikasikan kemenangan mengejutkannya atas Simona Halep di babak pembukaan AS Terbuka kepada orang-orang di negaranya yang dilanda perang.

Petenis peringkat 124 dunia itu menandai debutnya di babak utama turnamen besar dengan kemenangan 6-2 0-6 6-4 di Flushing Meadows, Senin.

Snigur adalah pemain dengan peringkat terendah yang memenangkan pertandingan grand slam melawan Halep – salah satu favorit untuk gelar tersebut – sejak Maria Sharapova di turnamen yang sama pada tahun 2017.

Dia juga menjadi petenis putri pertama yang lolos kualifikasi untuk memenangkan pertandingan AS Terbuka melawan unggulan 10 besar sejak Johanna Konta menyingkirkan Garbine Muguruza tujuh tahun lalu.

Membuat pencapaian Snigur semakin luar biasa adalah bahwa basis pelatihan 20 tahun di Kyiv dibom oleh Rusia, memaksanya untuk mempersiapkan acara di Riga.

Merefleksikan kemenangan terbesar dalam karirnya yang sedang berkembang, Snigur yang menangis berkata: “Ini adalah kemenangan untuk Ukraina, untuk semua orang Ukraina, untuk keluarga saya, untuk tim saya.

“Situasinya buruk, tentu saja. Saya mencoba melakukan yang terbaik untuk Ukraina, saya mencoba mendukung negara saya.

“Ini tidak mudah karena perang terus berlanjut. Terkadang tidak mungkin untuk bermain tetapi saya mencoba melakukan yang terbaik karena saya ingin tinggal di Ukraina.

Juara utama dua kali Halep hanya kalah tiga kali dari 19 pertandingan putaran pertama terakhirnya di grand slam, meskipun masing-masingnya terjadi di AS Terbuka.

Snigur kini akan menghadapi Rebecca Marino yang mengalahkan Magdalena Frech dua set langsung untuk melaju ke babak kedua.

Serena Williams won her first round match at the US Open against Danka Kovinic

Williams mengisyaratkan pensiun U-turn. Meskipun menyatakan AS Terbuka tahun ini akan menjadi turnamen terakhirnya sebelum pensiun, Serena Williams mengatakan “Anda tidak pernah tahu” setelah kemenangan putaran pertamanya melawan Danka Kovinic.

Pemenang grand slam 23 kali itu berusaha keras untuk menang, tetapi dukungan kuat dari penonton di Stadion Arthur Ashe membantu Williams melewati garis dalam kemenangan 6-3 6-3 pada hari Senin.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Majalah Vogue, Williams mengindikasikan bahwa dia siap untuk melanjutkan ke tahap berikutnya dalam hidupnya, menandakan niat untuk mengakhiri karirnya yang didekorasi setelah acara di Flushing Meadows.

Ditanya tentang niatnya selama konferensi pers pasca-pertandingan, Williams berkata sambil tersenyum: “Ya, saya cukup kabur tentang [pensiun], bukan? Saya akan tetap tidak jelas karena Anda tidak pernah tahu.”

Williams memuji atmosfer itu, mengakui bahwa sangat berarti baginya untuk memiliki pengikut yang begitu kuat melawan lawannya dari Montenegro.

“Itu sangat keras dan saya bisa merasakannya di dada saya. Itu adalah perasaan yang sangat bagus. Itu perasaan yang tidak akan pernah saya lupakan, jadi … ya, itu berarti banyak kepada saya,” katanya.

“Saya hanya berpikir, seperti, ‘Apakah ini nyata? Benarkah?’ Pada saat yang sama, saya juga berpikir ‘Saya masih memiliki pertandingan untuk dimainkan dan saya ingin bisa bermain sampai resepsi ini hampir.’

“Itu sangat keras. Saya hanya kewalahan, dengan cara yang baik. Tetapi pada saat yang sama Anda harus fokus, Anda harus fokus pada laser. Itulah yang perlu saya lakukan dan itulah yang saya coba lakukan. .”

Petenis berusia 40 tahun itu akan bermain melawan unggulan kedua Anett Kontaveit di babak kedua pada hari Rabu, dan dia tampaknya mengkonfirmasi bahwa dia berniat untuk menggantung raketnya begitu turnamennya selesai.

“Semakin banyak turnamen yang saya mainkan, saya merasa semakin saya bisa berada di luar sana,” tambahnya. “Itu perasaan yang sulit untuk dimiliki, dan pergi dengan mengetahui semakin banyak Anda melakukannya, semakin Anda bisa bersinar.

“Tapi sudah waktunya bagi saya, Anda tahu, untuk berkembang ke hal berikutnya. Saya pikir ini penting karena ada begitu banyak hal lain yang ingin saya lakukan.”

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.