Penggemar tenis kehilangan akal setelah rekaman Roger Federer muncul kembali di lapangan. Petenis hebat Roger Federer membuat penggemar tenis pingsan setelah dia memposting video dirinya di lapangan, lebih dari setahun sejak dia terakhir bermain.

Itu tergantung pada persiapan petenis Swiss berusia 41 tahun itu untuk bermain di Laver Cup yang bergengsi bulan depan – turnamen pertamanya sejak menabrak Hubert Hurkacz di Wimbledon pada Juli 2021.

Federer memutar balik waktu saat ia dengan mudah merebut bola dari baseline, tidak seperti seseorang yang telah bermain tenis profesional selama 24 tahun.

Seorang penggemar media sosial menulis ‘itu adalah hal terbaik yang akan Anda lihat hari ini’ – sementara yang lain memuji veteran ‘super fit’.

Sejak menjadi pemain profesional pada tahun 1998, veteran Swiss ini telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain tenis pria terhebat sepanjang masa, dengan 103 gelar ATP, 20 Grand Slam, dan 310 minggu yang luar biasa di peringkat satu.

Sayangnya, cedera lutut menimpa veteran itu menjelang akhir karirnya yang panjang, dengan Federer menjalani beberapa operasi untuk mengatasi masalah tersebut.

Yang mengejutkan, 2022 adalah pertama kalinya dalam 25 tahun ia keluar dari peringkat resmi ATP – yang mencapai ribuan – karena ia tidak dapat mengumpulkan poin peringkat saat cedera.

Tapi untuk melegakan penggemar tenis, dia sekarang tampaknya memiliki masalah lutut di belakangnya.

“Smooth … dan saya pikir saya telah melihat sesuatu yang baru,” tulis seorang penggemar, sementara yang lain berkomentar bahwa “AS Terbuka siap untuk comeback Anda.”

“Dia tak terbendung,” kata pengikut antusias lainnya di Twitter, karena penggunaan kambing (singkatan dari Greatest of All Time) banyak digunakan.

Gadis emas Australia Ash Barty juga “menemukan” video Federer, sementara sesama bintang tenis Stan Wawrinka hanya berkomentar dengan serangkaian emoji api.

Pemenang Grand Slam 20 kali itu akan tampil untuk Tim Eropa bersama sesama legenda Rafael Nadal, Andy Murray dan Novak Djokovic di Laver Cup di London dari 23-25 ​​September.

Setelah itu, dia diharapkan – jika dia sehat – untuk pergi ke lapangan di negara asalnya Swiss untuk turnamen Swiss Indoors Basel, yang akan dimulai pada 24 Oktober.

Mengingat usianya dan kesehatannya yang menurun, Federer telah memicu desas-desus pensiun untuk beberapa waktu, tetapi jika pidatonya di Wimbledon pada bulan Juli adalah segalanya; dia bertekad untuk kembali ke level Grand Slam.

‘Saya harap saya bisa kembali lagi. Tentu saja saya rindu berada di sini, saya akan senang (bermain) di sini,” kata Federer di sebuah pesta di lapangan untuk menghormati peringatan 100 tahun Wimbledon.

“Saya tahu tahun lalu bahwa saya berjalan keluar dari sini, bahwa itu akan menjadi tahun yang sulit. Saya mungkin tidak mengira akan butuh waktu lama untuk kembali, tetapi lutut saya terasa berat.’

Karena video Federer tentang dia berlatih menerima lebih dari satu juta suka dalam waktu satu jam setelah postingnya, kita dapat mengatakan bahwa para penggemar sama laparnya dengan lebih banyak ‘Fed’ dengan raket di tangan.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *