Vandaagnyc.com, Manchester United mengatakan pada hari Jumat bahwa klub telah “memulai langkah-langkah yang tepat” setelah wawancara eksplosif oleh Cristiano Ronaldo yang membuat masa depannya di Old Trafford diragukan. Pemenang Ballon d’Or lima kali mengatakan dia tidak menghormati manajer United Erik ten Hag dan membidik pemilik klub, keluarga Glazer, selama wawancara 90 menit yang ditayangkan di TalkTV.

“Manchester United pagi ini memulai langkah-langkah yang tepat dalam menanggapi wawancara media baru-baru ini dengan Cristiano Ronaldo,” kata klub dalam sebuah pernyataan.

Ronaldo diskors oleh klub karena bermain imbang 1-1 di Chelsea setelah menolak masuk sebagai pemain pengganti melawan Tottenham bulan lalu.

Pemain berusia 37 tahun itu mengklaim selama wawancara dengan Piers Morgan bahwa dia merasa “diprovokasi” oleh Ten Hag untuk bereaksi.

“Saya pikir dia melakukannya dengan sengaja,” kata Ronaldo. “Saya merasa terprovokasi.

 

Ronaldo telah menjadi sosok periferal di lapangan selama musim pertama pelatih asal Belanda itu bertugas di United, hanya mencetak satu gol di Liga Premier.

Tapi dia kembali ke tim dan bahkan menjadi kapten United dalam penampilan terakhirnya untuk klub saat kalah 3-1 di Aston Villa.

Mantan kapten United Gary Neville mengatakan pada hari Kamis bahwa Setan Merah tidak memiliki pilihan selain membatalkan kontrak Ronaldo, yang berlaku hingga akhir musim.

Ronaldo saat ini sedang bersiap untuk bermain di Piala Dunia kelimanya bersama Portugal di Qatar.

 

Dia mengungkapkan dia berharap untuk terus bermain sampai dia berusia 40 tahun dan menepis laporan tentang kurangnya pilihan jika dia pindah klub di jendela transfer Januari.

Portugis memenangkan tiga gelar Liga Premier dan Liga Champions selama tugas pertamanya di Old Trafford antara 2003 dan 2009.

Tapi kepulangannya, ketika dia bergabung kembali dengan klub dari Juventus pada Agustus 2021, berubah menjadi masam.

 

Setelah awal yang buruk dalam kekalahan dari Brighton dan Brentford, Ten Hag mulai membalikkan keadaan untuk raksasa Inggris itu, tetapi sebagian besar penampilan terbaik United musim ini adalah ketika Ronaldo dicadangkan.

United hanya menang sekali di liga sepanjang musim ketika Ronaldo menjadi starter, tetapi tim tetap memburu untuk kembali ke Liga Champions.

Pasukan Ten Hag duduk di urutan kelima di klasemen Liga Premier, tiga poin di belakang Tottenham dengan satu pertandingan tersisa.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *