King mendesak peserta Piala Dunia untuk menjadi influencer

King mendesak peserta Piala Dunia untuk menjadi influencer. Petenis hebat Billie Jean King percaya bahwa “penting” bagi orang-orang untuk pergi ke Piala Dunia di Qatar dan “menjadi influencer” di tengah kekhawatiran yang sedang berlangsung atas catatan hak asasi manusia negara itu.

Keputusan FIFA untuk mengizinkan Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia telah menghadapi kritik terus-menerus, dengan keprihatinan yang dikutip atas standar hak asasi manusia di negara di mana hubungan sesama jenis dilarang.

Kapten Inggris Harry Kane akan menjadi salah satu dari delapan nakhoda yang mengenakan ban lengan berhias hati yang khas di turnamen, meningkatkan kesadaran untuk kampanye OneLove melawan diskriminasi.

King telah menjadi promotor reguler kesetaraan, membantu mengamankan hadiah uang yang sama di empat jurusan tenis, dan menguraikan dukungannya untuk Qatar, di mana dia tidak akan menentang menjadi tuan rumah Piala Billie Jean WTA.

“Saya mungkin akan melakukannya karena, pertama-tama, WTA pergi ke sana bertahun-tahun yang lalu,” jawab pria berusia 78 tahun itu ketika ditanya apakah dia akan mengizinkan final turnamennya diadakan oleh tuan rumah Piala Dunia.

“Saya mendapatkan banyak orang yang berbeda datang kepada saya mengatakan ‘mengapa Anda bermain di sana dengan cara mereka memperlakukan wanita?’ Tapi secara pribadi, saya pikir penting untuk muncul dan menjadi influencer.

“Saya pikir itu rumit, tidak diragukan lagi. Tapi saya pikir penting untuk pergi jika Anda mendapatkan kesempatan dan segala sesuatu yang lain juga cocok, tidak hanya pergi ke sana untuk uang atau apa pun.”

Qatar menghadapi pengawasan yang lebih ketat setelah laporan Amnesty International pada tahun 2021 menuduh ribuan pekerja migran dieksploitasi, dengan pemerintah negara itu menyangkal klaim itu tetapi mengakui masalah.

King juga tidak asing dengan Timur Tengah, setelah mendukung Final WTA yang dimainkan di Doha, di mana dia mengatakan turnamen tersebut menciptakan peluang bagi pemain tenis wanita.

“Ini adalah jenis diskusi yang dapat Anda lakukan ketika Anda berada di sana secara fisik. Jadi saya benar-benar ingin melakukannya, bahkan jika saya tahu itu garis yang bagus tentang bagaimana Anda melakukannya.”

Piala Dunia dimulai dalam 18 hari ketika Qatar menghadapi Ekuador di Stadion Al Bayt, Al Khor.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *